Cara Membuat Tempat Penyimpanan Rahasia

Cara Membuat Tempat Penyimpanan Rahasia - Pernahkan Anda mengalami saat di mana tak ada anggota keluarga di rumah, padahal Anda ingin pergi keluar tak lama lagi? Lalu apa yang dilakukan? Mengunci rumah atau tidak menguncinya sama sekali?
Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menempatkan kunci pada tempat penyimpanan rahasia. Misalnya di bawah keset, di dalam pot tanaman, atau kisi-kisi ventilasi udara. Namun tentu saja hal ini sudah sangat umum dan mudah ditemukan pencuri.
Untuk itu, tempat penyimpanan rahasia yang hanya diketahui oleh Anda dan keluarga perlu ada di dalam rumah. Tujuannya untuk menyimpan barang-barang penting agar tidak diketahui dan dicuri orang lain.
Beberapa ide tempat penyimpanan pun bisa menjadi solusi untuk Anda. Bahkan tak hanya yang berada di luar untuk menyimpan kunci, tapi juga tempat tempat lain di dalam rumah yang bisa digunakan untuk menyimpan barang berharga Anda. Mulai dari uang tunai, perhiasan, hingga berbagai dokumen penting yang tidak ingin diketahui orang lain.
Berikut ini beberapa cara untuk membuat tempat penyimpanan rahasia.
Cara Membuat Tempat Rahasia Dari Buku

Bahan Bahan Cara Membuat Tempat Rahasia Dari Buku

  • Buku
  • Lem
  • Pisau Cutter
  • Kuas
Langkah Langkah Cara Membuat Tempat Rahasia Dari Buku
1. Menyiapkan Buku.
Siapkan buku yang sudah tidak terpakai lagi. Kenapa harus buku bekas? karena kita akan melubangi buku tersebut agar bisa dibuat untuk menyimpan beberapa barang. Ketebalan buku juga mempengaruhi kapasitas penyimpanan. Semakin besar kapasitas penyimpanan tentunya buku yang digunakan juga semakin tebal.



2. Menyiapkan bahan bahan.
Bahan bahan yang dibutuhkan cukup mudah seperti sebuah buku, pisau cutter, lem dan kuas.

3. Tandai beberapa halaman didepan.
Menandai beberapa halaman didepan tujuannya adalah untuk menyisakan beberapa halaman didepan supaya buku kelihatan normal saat dibuka awalnya.

4. Membungkus cover buku dengan plastik.
Tujuannya agar cover tidak terkena lem saat pengeleman.



5. Lem bagian luar halaman buku.
Setelah cover terbungkus plastik mulailah mengelem bagian luar tepi buku menggunakan kuas. Pastikan sisi buku benar benar terkena lem dengan merata.


6. Letakkan buku di dalam alat penekan. 
Buku yang sudah diberi lem diletakkan di dalam alat penekan. Gunanya supaya buku tersebut benar benar merekat dengan sempurna. Tunggu sampai satu jam agar lem benar benar merekat dan tunggu sampai kering.


7. Menggaris bagian dalam buku.
Garislah bagian dalam buku menggunakan penggaris. Buatlah bentuk persegi panjang yang disesuaikan dengan panjang buku tersebut. Semakin besar buku maka bentuk persegi panjang akan semakin besar.



8. Memotong bagian dalam buku.
Ambillah pisau cutter lalu potong buku tersebut yang sudah dibentuk garis persegi panjang. Potong perlahan lahan dengan rapi, jangan sampai melewati garis yang ada. Pastikan sudut sudut garis terpotong dengan rapi. Karena ini merupakan bagian tersulit, kita harus memotongnya dengan pelan supaya tidak terlewat dan potongan kita rapi.





9. Merapikan bagian dalam buku.

Buku yang sudah di potong dirapikan bagian dalamnya. Anda juga bisa menambahkan kertas kemudian lem ke dalam buku yang sudah terpotong. 


10. Buku siap untuk dijadikan tempat penyimpanan rahasia.




Selain buku, ternyata ada tempat tempat lain yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan rahasia. Berikut ini adalah beberapa tempat penyimpanan rahasia.



Ruang Rahasia Di Bawah Lemari

Dengan memanfaatkan celah di bawah lemari. Anda bisa membuat tempat penyimpanan rahasia. Tempat ini bisa dijadikan untuk menyimpan barang barang seperti uang, perhiasan dan sebagainya.


Tempat Penyimpanan Rahasia Di Belakang Figura
Anda juga bisa membuat tempat penyimpanan rahasia di belakang figura. Disini Anda bisa menyimpan kunci kamar atau kunci kunci penting lainnya.


Tempat Penyimpanan Rahasia Di Dalam Botol
Anda bisa memanfaatkan botol yang sudah tidak terpakai sebagai tempat penyimpanan rahasia. Botol ini bisa digunakan untuk menyimpan beberapa uang. Tetapi Anda harus menyemprot bagian dalam botol terlebih dahulu agar botol tersebut kelihatan penuh supaya tidak dicurigai sebagai tempat menyimpan uang.


Tempat Penyimpanan Rahasia Di Dalam Alat Penyedot Debu
Alat penyedot debu bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan rahasia seperti menyimpan dokumen dokumen penting di dalamnya.


Tempat Penyimpanan Rahasia Di Dalam Kaleng Cat
Anda bisa memanfaatkan kaleng kaleng cat bekas sebagai tempat penyimpanan rahasia dan simpanlah di antara tumpukan tumpukan kaleng cat yang lain.


Laci Rahasia Di Tembok Kamar Mandi
Ternyata Anda juga bisa memanfaatkan tembok kamar mandi sebagai tempat penyimpanan rahasia. Caranya dengan membuat sebuah laci rahasia yang disamarkan di dalam salah satu balok keramik. 


Tempat Penyimpanan Rahasia Di Dalam Toples
Toples juga bisa dijadikan tempat penyimpanan rahasia. Dengan memasukkan barang berharga seperti perhiasan dan sebagainya yang sudah dibalut plastik, Anda bisa menyimpan barang berharga tersebut kedalam tumpukan cemilan di dalam toples.


Tempat Penyimpanan Rahasia Di Atas Pintu
Dengan memanfaatkan pintu bagian atas, Anda bisa membuat tempat penyimpanan rahasia. Tempat ini bisa digunakan untuk menyimpan barang barang berharga berukuran kecil seperti beberapa uang, flashdisk dan sebagainya.



Itulah beberapa tempat yang bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan rahasia. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menyimpan barang barang berharga Anda. Terima Kasih :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Penyimpanan Arsip yang Baik

Macam Macam Alat Penyimpanan Uang